Minggu, 24 Juni 2012

Filled Under:

Cara Membuat Formulir Pendaftaran Online Mudah

Tutorial Blog
Sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada blogger yang selalu berkreatif dan berinovatif untuk memperkaya buah tangan dalam dunia maya sebagai salah satu media dunia di kehidupan yang kedua.

Membahas mengenai blog atau website, tentu tidak terlepas dari bahasa HTML dan CSS, atau bahkan PHP dan SQL, serta bahasa lain dalam bidang informasi. (maaf saya belum begitu faham dengan bahasa dalam internet).

Untuk membuat sebuah formulir online, maka kita harus membuat formnya dulu, setelah itu kita pasang di webblog kita. So, sebelum membuat secara otomatis harus sudah punya account webblog sendiri.

Sebelumnya saya pernah membuat postingan mengenai cara membuat formulir pendaftaran diblog (itu dulu banget kala baru kenal dengan dunia blogger dan Om Google). Setelah merasa lebih kenal, dan menemukan cara baru yang mana kita tidak diharuskan mengerti bahasa HTML, hanya kita perlu bisa bahasa Asing.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan memakai jasa layanan pihak penyedia pembuat form (gratis loh) yaitu mycontactform.com. Adapun caranya tinggal kunjungi dan login dulu (gratis untuk buat account).

Banyak variabel dan tahapan pembuatannya, akan tetapi hasil cukup memuaskan (untuk kelas gretongan/gratisan). Saya tidak banyak komen, silakan kunjungi situsnya. Selamat mencoba.
Selain situs yang saya perkenalkan kepada Anda di atas, ada beberapa situs yang juga menyediakan pembuatan Form (saya belum pernah mencoba, karena tunduh), antara lain:
  1. 123contactform
  2. formspring
  3. Kontactr
  4. Pagepow
  5. email me form
  6. Bravenet.com

Unknown

Author & Editor

Hal sederhana yang wajib diketahui. 1 catatan lebih baik dari 1000 ingatan

0 komentar :

Posting Komentar

 

Copyright © Website Arek Pamekasan ™ is a registered trademark.
Blogger Templates Designed by Templateism . Hosted on Blogger Platform.